Bisnis Online Yang Mendunia

Posted by Gokucing Tuesday, October 9, 2012 0 comments
Bisnis Online Yang Mendunia
Bisnis online saat ini serasa jamur di musim hujan, begitu banyak orang-orang yang melakoni bisnis ini baik sekedar sampingan bahkan ada pula yang menjaadikan bisnis online sebagai bisnis full time. Para pelaku bisnis online di negeri ini rata-rata di dominasi oleh kalangan remaja, mahasiswa dan ada pula yang sudah lumayan berumur. Mereka rata-rata memulai bisnis online mereka dari nol, dengan bermodalkan akses internet mereka mulai mengembangkan kreatifitas mereka untuk bisnis yang satu ini.

Berbicara tentang bisnis online memang sangat banyak sekali varian yang dapat dimanfaatkan, mulai dari program-program periklanan , program afiliasi dan ada pula yang membuat toko online untuk memasarkan produk mereka. Para pelaku bisnis ini tidak semua memiliki latar belakang yang sama, ada yang memulai bisnis online ini karena ingin memperluas pangsa pasar untuk usaha konvensional mereka dan ada pula yang hanya bermodalkan blog gratisan yang dibuat sebagai media publikasi umum untuk para user / pencari informasi. Pelaku jenis ini biasanya memanfaatkan program-program periklanan untuk menggali penghasilan dari internet, seperti program PPC, PPM, PPV, PPA yang mana program tersebut merupakan bentuk jaringan publisher dari para vendor periklanan seperti google adsense, casale media, adf.ly kalau di indonesia ada IdNetwork, kumpulblogger, kliksaya dan beberapa program yang lain. Program ini menawarkan sebuah potensi untuk mendapatkan sebuah royalty atau keuntungan dengan pembagian prosentase antara publisher dan vendor penyedia. Inilah yang dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis online untuk mencari penghasilan tanpa harus mengeluarkan modal uang yang berlebih atau bisa jadi tanpa modal uang sama sekali ( kalau koneksinya gratis lho heheh). Selain itu pelaku bisnis jenis ini juga biasa memanfaatkan program-program afiliasi yang mana vendor penyedia meberikan keuntungan berdasarkan prosentase yang telah ditentukan. Produk yang di jual rata-rata adalah barang real seperti parfum, produk kecantikan, kamera, rokok dan banyak lagi, tapi ada juga program afiliasi yang menawarkan produk soft seperti software, ebook dsb. Nah, cukup menarik bukan, anda jika melakukan bisnis ini berarti anda dapat menjual suatu barang tanpa anda harus memilikinya terlebih dahulu, atau dapat dikatakan jualan tanpa modal hahaha...asik nih kalau dicoba hehe...  vendor yang menawarkan program seperti ini diantaranya yang sangat terkenal di dunia afiliasi adalah amazon.com salah satu pioneer toko online pertama didunia, selain itu masih ada lagi seperti google affiliate yang masih tergolong baru, markethealth yang menjual produk kecantikan dan masih banyak lagi, coba anda search dengan kata kunci "affiliate program" nah, bakal jutaan tuh yang muncul heheh...

Nah, bagaimana jika kita tidak memilik webspace? Domain? alias belum punya website dan ga punya duit buat beli itu? huhuhuhu..... kasiaaaaannn..... Eiitsss!! jangan salah, punya web belum bisa menjamin akan sukses di bisnis online. Seiring berkembangnya kebutuhan informasi internet saat ini, jutaan manusia selalu akses tiap harinya, begitu pula jutaan web bermunculan saling bersaing untuk mendapatkan tempat dihati para pengguna internet, lantas bagaimana baiknya?

Untuk memulai suatu potensi yang ada kita dapat memanfaatkan sesuatu yang dapat kita manfaatkan. Banyak para pelaku bisnis online menggunakan layanan blog gratisan untuk memulai, seperti layanan blogger. Dengan memanfaatkan layanan seperti ini kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli webspace dan domain, paling hanya biaya warnet hehe,,,,, nah terus  anda bisa membuat blog dengan tema tertentu untuk di publikasikan. Anda dapat membuat model blog yang sesuai dengan kebutuhan anda, ada banyak sekali para pengembang template gratisan untuk dapat digunakan. Seting blog anda, apakah itu sebagai media publikasi informasi, atau dapat pula anda set menjadi sebuah blog untuk toko online. Jika anda tidak ingin resiko mengeluarkan modal uang, anda dapat memanfaatkan salah satu program affiliate, jadi anda dapat memajang roduk mereka di blog anda. Nah dengan demikian satu langkah pertama telah dilalui, dan selanjutnya adalah bagaimana mempopulerkan blog anda di dunia maya. Untuk itu tunggu artikel selanjutnya tentang "bagaimana mempopulerkan blog diantara jutaan web di dunia", dan teman-teman terimakasih sudah menyempatkan diri untuk membaca sedikit ulasan dari saya. Bravo GoKucing !
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Bisnis Online Yang Mendunia
Ditulis oleh Gokucing
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://gokucing.blogspot.com/2012/10/bisnis-online-yang-mendunia.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Template by Bamz | Copyright of GoKucing.