Menghilangkan Jerawat dengan Teh Tubruk

Posted by Gokucing Friday, October 19, 2012 0 comments
Mungkin sedikit aneh bagi para pembaca saat membaca judul diatas, tapi cara ini masih dipakai oleh beberapa orang untuk menjaga kesegaran kulit wajah mereka. Cara ini sebenarnya sudah ada sejak lama, khususnya bagi keluarga yang sering menyimpan rendaman teh mereka atau sering di sebut ( cem ceman : jawa ), saat pagi hari saat mereka akan membuang rendaman teh hari kemarin, mereka tidak lantas membuangnyaa akan tetapi dijadikan untuk membasuh muka. Nah, cara ini selalu dilakukan tiap pagi, bahkan bangun tidur belum apa-apa langsung membasuh muka dengan cem-ceman teh. Dan hasilnya pun juga kulit lebih halus dan kencang, dan hal seperti ini bahkan jadi turun temurun sampai ke anaknya.

Sedikit cerita dahulu sebelum ada teh celup, orang yang ingin menimati teh harus menyeduh teh tersebut terlebih dahulu, yaitu diseduh dengan air padas dalam cangkir. Karena mungkin dirasa ribet, sebagian orang biasa menyeduh terlebih dahulu teh secukupnya atau biasa di sebut membuat cem-ceman kental, sehingga saat akan menghidangkan sewaktu-waktu tinggal menuangkan secukupnya dan kemudian tinggal di tambah dengan air panas secukupnya. Nah, sisa cem-ceman inilah yang biasa  dipakai untuk membasuh atau cuci muka di tiap pagi.

Mungkin itu bermula dari suatu ketidaksengajaan, akan tetapi jika ini dilakukan rutin niscaya kulit wajah akan lebih kencang dan bila berjerawat, jerawat tersebut akan berangsur hilang. Memang teh sendiri saat ini sudah banyak digunakan oleh beberapa klinik kecantikan sebagai bahan untuk perawatan kulit, ada salah satu klinik perawatan wajah terkemuka di jogjakarta menggunakan teh sebagai salah satu bahan untuk perawatan baik untuk facial, masker dll. Produk yang dijual disinipun melabelkan teh seperti facial foam tea, facial tea, hand and body tea semuanya memakai tea, walaupun masih ada produk yang lain yang menggunakan bahan selain tea.Teh sendiri merupakan antioksidan yang bagus bagi tubuh, dan beberapa penelitian juga menyebutkan hal yang sama untuk manfaat teh.

Cukup mudah bukan, hanya seiring berjalan ibaratnya hanya memanfaatkan sesatu yang sudah ada. Saya yakin anda dirumah pasti tidak asing lagi dengan teh. Daripada sisa dibuang mungkin cara diatas tidak ada salahnya dicoba. Demikian sobat GoKucing, sedikit ulasan tentan manfaat teh untuk kulit wajah dan jerawat. Semoga dapat bermanfaat bagi anda.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Menghilangkan Jerawat dengan Teh Tubruk
Ditulis oleh Gokucing
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://gokucing.blogspot.com/2012/10/menghilangkan-jerawat-dengan-teh-tubruk.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Template by Bamz | Copyright of GoKucing.