Tips Memilih Perumahan untuk Pasangan Baru

Posted by Gokucing Friday, October 5, 2012 1 comments
Tips Memilih Perumahan untuk Pasangan Baru
Anda pasangan baru yang saja menikah? owh.. tentunya ada segudang planing di keluarga baru anda. Yach, selamat menempuh hidup baru bagi anda. Apakah anda sudah memikirkan untuk membeli sebuah tempat tinggal bagi anda dan istri anda? itu pasti menjadi planing utama bagi seorang pasangan baru. Rumah memang sebuah kebutuhan pokok yang lumayan menguras banyak kocek untuk memilikinya. So, mungkin beberapa tips berikut ini dapat memberikan sebuah pertimbangan tatkala anda memilih rumah idaman anda.

Jika anda menginginkan sebuah rumah idaman yang pas bagi anda dan pasangan anda nantinya, anda harus membuat pilihan yang tepat terhadap rumah yang hendak dijadikan hunian bagi Anda sekeluarga. Salah memilih, maka penyesalan bergegas menghantuimu. Tidak hanya itu, kenyamanan pun semakin jauh dari kehidupan di dalam rumah. Agar Anda tidak salah pilih dan menjadi penyesalan di kemudian hari, berikut ada beberapa hal yang penting yang patut diperhatikan oleh pasangan muda atau Anda yang ingin memasuki rumahtangga baru di hunian pilihan Anda.

1. Sesuaikan dengan isi kantong

Hunian nyaman, tidak selalu identik dengan harga yang mahal. Itu sebabnya Anda perlu menghitung kembali kemampuan isi kantong Anda dengan harga rumah yang Anda pilih.Jika membeli dengan kredit (KPR atau cicilan langsung), perhitungkan dengan cermat kemampuan cicilan Anda setiap bulan.

2. Ketahui Track Record Pengembang

Mengetahui track record pengembang akan membuat Anda lebih yakin bahwa transaksi yang Anda lakukan tidak menyisakan persoalan di kemudian hari.

3. Siapa Saja Penghuni Perumahan Itu

Akan sangat membantu jika Anda dapat mengetahui siapa saja tetangga-tetangga Anda  di sekitar rumah yang Anda pilih. Sebaiknya Anda mencari rumah yang bertetangga dengan keluarga muda juga. Ini memudahkan interaksi anak Anda dengan teman bermainnya yang seusia.

4. Akses Transportasi

Jika Anda adalah pasangan atau yang salah satunya bekerja di kantor maka pilihlah perumahan yang memiliki akses transportasi termudah untuk mencapai lokasi kerja Anda. Dekat pintu tol, stasiun kereta api atau halte busway lebih disarankan.

5. Fasilitas di Lingkungan Perumahan

Cari tahu sebanyak mungkin jika perlu survei beberapa kali untuk mengetahui dengan pasti bagaimana kawasan dimana perumahan itu berada. Ini baik untuk dapat mengetahui bagaimana kelengkapan fasilitas keluarga yang tersedia di kawasan itu, terutama pusat hiburan keluarga dan anak-anak.

6. Rumah Baru atau Seken

Kebanyakan rumah seken apalagi yang dikembangkan sejak belasan hingga puluhan tahun silam, dihuni oleh satu generasi di atas Anda. Jika ada pengecualian, prosentasenya kecil. Maka pilihlah perumahan baru karena peluang Anda untuk mendapatkan tetangga dari lingkungan dari usia setara, jauh lebih besar.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips Memilih Perumahan untuk Pasangan Baru
Ditulis oleh Gokucing
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://gokucing.blogspot.com/2012/10/tips-memilih-perumahan-untuk-pasangan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 comments:

hafis said...

tips yang sangat bagus.....sangat bermanfaat untuk seseorang yang mau pasang baru...

http://www.rotanmebeljepara.com/jati-kamar-tidur-set/

Post a Comment

Template by Bamz | Copyright of GoKucing.