Suzuki Inazuma Pesaing Berat di Motor Sport CC 250

Posted by Gokucing Tuesday, October 16, 2012 0 comments
Suzuki Inazuma 250 cc
Kembali hadir varian motor cc besar dari pabrikan ternama Suzuki. Yah.. Suzuki Inazuma namanya, suzuki mengeluarkan produk untuk varian motor besar tersebut untuk dipasarkan di indonesia. Bentuknya mungkin hampir mirip dengan motor Yamaha Bison akan tetapi Suzuki Inazuma memiliki beberapa perbedaan yang mencolok uintuk desain dan mesinya.

Dilansir dari KompasOtomotif – Setelah membuka keran inden dan merilis harga jual Rp 46 juta (OTR Jakarta) awal Agustus lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua memastikan Suzuki Inazuma, sepeda motor sport touring 250 cc akan meluncur Awal Oktober.  Sebelumnya, Inazuma sudah dikenalkan di PRJ Juli lalu dan sukses bikin penasaran biker. Kepastian itu dilontarkan Yohan Yahya, Dept Head of 2W Marketing SIS, dalam acara buka puasa bersama wartawan, tadi malam di kawasan Episentrum, Kuningan, Jakarta. Menurutnya, Oktober adalah saat yang tepat untuk Inazuma meluncur. Nah, sepakat bukan dari awal perkenalan saja sudah membuktikan bahwa Suzuki Inazuma sudah dapat merebut hati para Extreme Rider Indonesia, meski harga yang ditawarkan cukup tinggi dibanding varian sejenis dari vendor lain, akan tetapi jika memang mampu merebut hati para penggemar motor berarti ada sesuatu yang istimewa dari motor ini.

Menurut Paulus B Firmanto, Bos marketing Suzuki 2W "Penyuka turing banyak menggunakan berbagai jenis sepeda motor. Kali ini kami meluncurkan sepeda motor yang dirancang khusus untuk touring di awal Oktober. Beberapa waktu lalu, di PRJ kami belum bisa memastikan harga dan kapan bisa dibawa pulang karena masih dalam taraf penjajakan,”

Belum ada data berapa unit pesanan yang masuk setelah keran inden dibuka. Hanya dijelaskan kalau SIS kembali melanjutkan pesanan yang terdata di PRJ. Pesanan sudah mencapai 100 unit. Ditargetkan, 1.100 Inazuma sudah bisa sampai di tangan konsumen hingga Desember. Harga Suzuki Inazuma lebih mahal bila dibandingkan dengan Honda CBR 250R non-ABS (Rp 40,5 juta). Sebagai pembanding, Honda CBR 250R dengan ABS dibanderol Rp 47,15 juta, Kawasaki All-New Ninja 250 dihargai Rp 49,9 (non-ABS) dan Rp 56,9 juta (versi ABS).

Nah, semakin banyak kan pilihan bagi anda para raider, motor-motor cc besar sudah banyak diluncurkan untuk menjadi pilihan favorit anda. Akan tetapi kabar terbaru juga menyebutkan untuk saat ini, Suzuki Inazuma 250 masih dimasukan ke Indonesia dalam bentuk build up. Produksi dan perakitannya ada di China. Produksinya akan ditangani langsung oleh Changzhou Haojue Suzuki Motorcycle Co., LTD. Sebuah perusahaan patungan antara Suzuki dan Dachangjiang.

Kuota untuk Indonesia pun sangat terbatas, pasalnya motor ini sedang booming di Eropa. Beberapa negara seperti Inggris dan Spanyol adalah salah satu tujuan ekspornya. "Kami takut pasokannya untuk Indonesia kurang," buka Kazumasa Watanabe, Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Indonesia sendiri hingga akhir tahun mendapatkan kuota produksi 1.100 unit dan akan mulai didistribusikan pada bulan September. Artinya tiap bulan kurang dari 300 unit. "Maunya diproduksi di Indonesia," sambung Watanabe yang mengaku masih menghitung peluangnya.

Menurut pria asal Jepang ini, Suzuki Inazuma 250 baru bisa dirakit di Indonesia bila penjualannya bisa tembus 2.000 unit perbulan. Wah, artinya harus sama larisnya dengan Kawasaki Ninja 250 yang rata-rata penjualan bulannya ada di angka 1.500 sampai 2.000 unit per bulan. "Semoga saja bisa," harap Watanabe.

Saat ini, PT SIS secara resmi telah membuka inden untuk sepeda motor sport 250cc-nya ini. Harganya dilepas Rp 46 juta (on the road Jakarta). Totalnya akan ada dua pilihan warna yang bisa dipilih yaitu candy cardinal red dan pearl nebular black.

Mengingat terbatasnya unit, PT SIS menyiapkan sistem inden dengan beberapa persyaratan. Diantaranya, inden bisa dilakukan di seluruh jaringan dealer Suzuki roda dua yang telah memiliki set up bengkel FI atau injeksi. Lalu menyerahkan tanda jadi sebesar Rp 2 juta dan meninggalkan nomor KTP serta nomor telepon yang bisa dihubungi.

Secara harga, Suzuki Inazuma dijual lebih mahal ketimbang CBR 250R non ABS yang dilepas Rp 40,5 juta. Sedang bila dibandingkan dengan CBR 250R ABS terpaut sedikit, karena line up andalan Honda ini dijual Rp 47,15 juta.

(sumber : motorplus-online.com)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Suzuki Inazuma Pesaing Berat di Motor Sport CC 250
Ditulis oleh Gokucing
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://gokucing.blogspot.com/2012/10/suzuki-inazuma-pesaing-berat-di-motor.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Template by Bamz | Copyright of GoKucing.